Stats

Anda pengunjung ke:

free counters

eXTReMe Tracker

Share

Bookmark and Share

Wirausaha Kontak Jodoh Pasang Iklan Rumah Mobil Bekas

Donasi anda untuk jatipuro.net

Jatipuro Google Maps


View JATIPURO.NET in a larger map

Mencari Sosok Pemimpin Ideal

Ini hanya suara hati saya dan tidak ada orang lain yang mempengaruhinya.
he.he.he.judulnya kaya memcari pasangan hidup.
Terus terang saya tidak suka menulis tentang politik, walaupun saya sering membaca hiruk pikuk beritanya.
Karena saya takut akan berbuntut panjang dalam diskusi yang akhirnya saya kurang menguasai atau kelabakan untuk menjawabnya, maka saya lebih baik menghindar.

Saya akui kalau saya tidak mempunyai partai, karena saya tidak mau terjebak oleh berbagai intrik dalam dunia partai politik. Saya tidak kepincut dan tidak bergeming untuk bergabung sedikit pun.
Tak tahulah, saya tidak tertarik, walaupun programnya bagus baik visi dan misinya.
Tapi yang menjalankan manusia, jadi saya lebih melihat sepak terjangnya di lapangan bagaimana partai itu bersikap atau berkiprah.

Sebentar lagi tepatnya tgl 21 feb 2013 di Kecamatan Jatipuro akan ada pemilihan kepala Desa serentak di di 7 Desa,yaitu Desa Jatipuro,Ngepungsari,Jatipurwo,Jatisobo,Jatiwarno,Jatimulyo,Jatikuwung.
Semua kandidat tentunya mempunyai visi dan misi yang pasti bagus untuk memajukan desa yang akan di pimpinya,tinggal kita memilh sesuai hati nurani masing masing,mana yang kira kira berpotensi dan bisa menjadi pemimpin yang amanah.

Benarkah kita sudah memilih sesaui hati nurani…?,ataukah ada unsur lain misalnya kedekatan,unsur keluarga,ewuh pekewuh,dan yang paling ampuh yaitu uang.
Dengan lembaran uang mereka bisa pindah kelain hati,mungkin mereka berfikir siapaun yang jadi pemimpin tidak akan merubah keadaan.

Dapat dibayangkan apa yang terjadi dengan bangsa ini, jika tidak ada lagi rasa percaya di antara masyarakat; apalagi rasa percaya kepada pemimpin mereka. Inilah yang dapat dirasakan saat ini. Gejala tidak percaya kepada pemimpin ini sudah menggejala dalam masyarakat.
Keadaan ini bermula dari tidak jujurnya pemimpin dalam berbuat dan bertindak.
Padahal, pemimpin ini dipilih karena adanya rasa percaya masyarakat kepada mereka. Namun, karena mereka tidak lagi amanah menyelenggarakan kekuasaan tersebut, maka mereka tidak lagi dipercaya.

Pertanyaannya, adakah pemimpin umat ini sudah jujur dengan kekuasaan yang dipegangnya?
Pemimpin tidak lagi amanah melaksanakan kewajibannya kepada masyarakat. Padahal, mereka diamanahkan kekuasaan tidak lain adalah untuk menyelenggarakan apa yang menjadi kewajibannya.
Namun sayang, kebanyakan di antara pemimpin ini lupa sehingga amanah yang dititipkan kepadanya justru digunakan untuk kepentingan melayani diri, keluarga dan kelompoknya.
Gegap gempita kekuasaan telah menyilaukan mata mereka sehingga melupakan hakikat mengapa mereka dipilih oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin.

Bahkan, kegiatan pemilu yang diharapkan bermuara pada lahirnya sosok pemimpin yang jujur dan amanah, justru menjadi justifikasi menghasilkan pemimpin yang munafik. Buktinya adalah ketika mereka berjanji dalam pemilu dan pilkada kepada masyarakat, namun jarang sekali ditunaikan setelah mereka berkuasa.

Bagaimanupun juga kita tetap berharap mempunyai pemimpin yang amanah,Pemimpin memiliki karakter kuat, cerdas, kreatif, mampu mengukir prestasi sehingga berdampak pada kesejahteraan warga masyarakatnya, dan tentu pemimpin yang mampu menjadi Ringin Pengayom lan Sendang Pengangson bagi warganya.

Bagaimana menuru Anda? Sekedar sharing keinginan dan harapan untuk
Maju..salam

1 comment to Mencari Sosok Pemimpin Ideal

  • margiyono

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Insyaallah sulit menjadi pemimpin yang amanah, kalau terpilihnya seorang pemimpin
    dengan cara yang tdk fair dalam arti mereka terpilih karena mengelabuhi masyarakat
    dengan politik arto moro.

    Dimana kita tahu semua bahwa menjadi Pemimpin daerah yang tentu tdk sedikit mengeluarkan
    uang. Kita tdk bahas dengan matematik antara pengeluaran & pemasukan sebelum dan
    sesudah menjadi pemimpin.Tentunya sang calon menghitung untung & ruginya 99,9% sang
    terpilih pingin modalnya kembali dan tentu untung yg diharap.

    Kita sebagai penentu mereka jadi atau tidaknya, berarti kita ikut andil terhadap pemimpin yang kita pilih
    baik dan buruknya heheheeeeeee sok tahu dari pada nggak ada yang komentar matur nuwun.

    Wassalam

Leave a Reply

  

  

  


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>