Stats

Anda pengunjung ke:

free counters

eXTReMe Tracker

Share

Bookmark and Share

Wirausaha Kontak Jodoh Pasang Iklan Rumah Mobil Bekas

Donasi anda untuk jatipuro.net

Jatipuro Google Maps


View JATIPURO.NET in a larger map

Truk terperosok di jalur jatipuro-Klerong

Karanganyar (Espos)–Jalur lintas Jatipuro, Karanganyar–Sukoharjo, terganggu selama hampir 19 jam akibat terperosoknya truk pengangkut tepung di Pertigaan Ngarolingi, Jatisobo, Sabtu (13/2) malam, sampai Mingu (14/2) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, truk besar bernomor polisi K 1770 AF yang dikemudikan Ahmad Budi, 60, warga Kacangan, Boyolali, terperosok di bagian roda belakang bagian kanan, Sabtu sekitar pukul 22.00 WIB, setelah jalan yang dilalui ambles. Badan kendaraan yang telanjur masuk ke jalan utama dan posisinya yang melintang membuat jalur lintas kabupaten itu nyaris tertutup.

“Awalnya saya menghindari lubang jalan yang cukup besar. Tidak tahunya sisi jalan yang lain justru ambles dan membuat truk pengangkut tepung kami terperosok,” ungkap Ahmad Budi didampingi keneknya, Supri, 32, ditemui di lokasi kejadian, Minggu pagi.

Dia mengatakan, truk yang dibawanya mengangkut tepung tapioka dengan bobot muatan sekitar 25 ton dan hendak ke Surabaya.

Supri menambahkan, truk tidak segera dapat dievakuasi karena tidak ada kendaraan berat yang sanggup menarik dan mengeluarkannya dari titik jalan ambles. Hal itu berdampak terhambatnya arus lalu lintas dari dan ke Jatipuro di lokasi.

Bus-bus angkutan umum serta kendaraan berukuran besar lain harus memutar dan mencari jalan lain untuk sampai ke tempat tujuan. Sementara mobil lain dengan ukuran lebih kecil, memaksakan diri melintas meski harus melalui titik lain di seberang jalan yang juga ambles.

“Setelah truk kami terjebak, saya harus sibuk mengatur sepeda motor dan kendaraan kecil lain yang akan lewat. Dari Sabtu malam hingga Minggu siang. Pasalnya jika tidak ada yang mengatur, bisa-bisa menimbulkan kecelakaan,” sambungnya.
Selain Supri, pada saat bersamaan datang dua orang personil Polsek Jatipuro membantu memberi aba-aba kepada kendaraan yang melintas.

Menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, truk pengangkut tepung tapioka yang terperosok di jalur lintas Jatipuro – Sukoharjo, tepatnya pertigaan Ngarolingi di samping SMP Negeri 3 Jatipuro, berhasil dikeluarkan sekitar pukul 17.00 WIB. Hal itu setelah didatangkan dump truck ke lokasi guna menarik kendaraan berat itu. Sementara akibat amblesnya jalan di jalur tersebut, pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas, demi menghindari kecelakaan.
By on 14 Feb 2010

“Memang benar bagi pengendara terutama yang mengangkut beban berat harus ekstra hati-hati karna dari perbatasan kendal sampai wangsewu jalanya bergelombang,sebenarnya kerusakannya tidak terlalu parah karna bersamaan dengan di resmikanya jembatan wangsewu jalan ini ikut diperbaiki,namun berungkali di perbaiki jln ini tetap bergelombang karna kalau hujan deras selokan yang berada di kanan kiri jalan tidak mampu menampung curah air sehingga meluap ke badan jalan,sudah mirip sungai sampai aspalnya tak kelihatan terutama di depan SMPN 3 jatipuro.

“sumber solopost terbitan 14 feb 2010″

1 comment to Truk terperosok di jalur jatipuro-Klerong

Leave a Reply

  

  

  


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>